Blog

10 Juli 2020

Perlukah Menggunakan Masker ketika Kita Mengendarai Mobil?

Menggunakan Masker saat Menyetir Mobil. ©Pexels

Pandemi COVID-19 telah mengubah berbagai hal yang ada di dalam hidup kita. Salah satu perubahan itu adalah penggunaan masker yang kini jadi wajib untuk dilakukan.

Penggunaan masker ini bertujuan untuk mencegah kita tertular atau menulari orang dengan COVID-19. Hal ini juga bahkan mengubah kebiasaan kita ketika menyetir.

Pada saat ini, banyak orang menyetir dengan menggunakan masker di dalam mobil. Namun sebenarnya perlukah kita untuk menggunakan masker ini ketika sedang mengendarai mobil?

Menurut WebMD, sebenarnya seseorang tidak perlu menggunakan masker ketika menyetir mobil sendirian. Jika kita berada di dalam mobil sendirian, tidak ada risiko transmisi yang terjadi.

Ketika Di Mobil Bersama Orang Lain

Walau begitu, terdapat situasi kapan kamu harus menggunakan masker ketika menyetir mobil. Kamu wajib menggunakan masker ketika terdapat orang lain di dalam mobil terutama yang tidak tinggal bersama denganmu.

Pada kasus seperti ini, selain menggunakan pelindung pribadi seperti masker, ada hal lain yang bisa kamu lakukan. Disarankan untuk mematikan pengaturan resirkulasi pada pendingin udara atau AC di dalam mobil.

Ketika Sakit

Ketika kamu sedang sakit, menggunakan masker ketika menyetir mobil juga merupakan hal yang harus kamu lakukan. Walau bukan infeksi virus corona, tetap disarankan menggunakan masker agar orang lain tidak mengalami kontak dengan kuman yang ada dalam tubuhmu.

Namun jika kamu cemas tertular virus ketika berada di luar rumah, sebaiknya selalu menggunakan masker kapan pun saat pergi. Penggunaan masker ini juga disarankan ketika jarakmu berpergian cukup dekat sehingga kamu tak perlu memasang dan melepasnya.

Sumber : merdeka.com (dm)

GAYA HIDUP, Kesehatan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • 1 × 5 =