Blog

24 Juni 2020

PGRI: Dana BOS Sebaiknya Untuk Menfasilitasi Pembelajaran Daring

2020 06 24 – 01. DANA BOS (bos.kemendikbud.go.id)

Setelah masa tanggap darurat pandemi wabah Covid-19, proses pembelajaran online merupakan sebuah kebutuhan dan keniscayaan. Sehingga para guru tenaga pendidik diharapkan mampu menyesuaikan dengan perubahan situasi dan kondisi yang ada. Pernyataan tersebut disampaikan Sudarman, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Banyuwangi di ruang tunggu SMP Negeri 1 Giri Banyuwangi.

Menurutnya itu untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan proses pembelajaran online paling ada tiga hal yang perlu disiapkan. Yaitu; sarana prasarana yang menunjang, dana yang memadai dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermutu dan berkualitas.

Sebagai bentuk tanggung jawab kepada para anggota dan sebagai langkah awal, pengurus PGRI Banyuwangi menjalin kerja sama dengan FKIP Universitas Jember (Unej) dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas guru dan tenaga pendidik di wilayah Banyuwangi, imbuh ayah dari satu anak tersebut.

Selanjutnya Sudarman, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Banyuwangi mengungkapkan nantinya akan ada pelatihan-pelatihan bagi guru teknik membuat modul pembelajaran dengan menggunakan fasilitas daring. Selain itu PGRI juga ingin merubah image yang tumbuh dan berkembang saat ini bahwa proses pembelajaran online libur sekolah. Sekolah tidak libur dan guru terbiasa dengan aplikasi daring.

“Kami juga meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi untuk bisa memfasilitasi dana BOS sebagian untuk berlangganan aplikasi yang handal dan bisa diikuti oleh semua siswa dari rumah,” pungkasnya

sumber: jatimtimes.com (do/ry)

NEWS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • eighteen − thirteen =