Blog

30 Juni 2020

PPDB Era Pandemi Covid-19 di Banyuwangi Tahun 2020

illustrasi/PPDB (kemendikbuf.go.id)

BANYUWANGI – Selama pandemi covid 19 penerimaan siswa baru, PPDB diadakan secara online.

PPDB untuk tahun 2020 telah diatur
Permendikbud No 44 tahun 2019 , ada beberapa jalur PPDB yang harus dilaksanakan diantaranya :
– Jalur prestasi, dibagi 2 jalur yaitu jalur akademik dan non akademik
– Jalur Nilai Raport
– Jalur zonasi, yaitu siswa yang rumahnya dekat sekolah
– Jalur afermasi
– Jalur Mutasi Orang tua

Untuk PPDB tahun ini sesuai dengan aplikasi, serta diatur ole Tim PPDB yang akurat dan di rekomendasi oleh Dinas Pendidikan kabupaten Banyuwangi

Kasi Pendidikan SMP, peningkatan mutu yang menangani PPDB tahun 2020, Sutikno. Menjelaskan PPDB di era pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara online, dan jika ada sekolah yang tidak terjangkau internet maka harus geser ketempat sekolah yang ada koneksi internetnya. “contoh SMP 3 Negeri Sanggar kan gk ada internatnya maka harus geser ke SMP 1 Negeri sanggar dengan membawa data yang sudah dicatat sehingga bisa melaksanakan PPDB di SMPN1 Sanggar” ungkap Sutikno.

Lanjut Sutikno, sampai saat ini (29/6) PPDB sudah berjalan 85%. Sedangkan untuk tanggal 6, 7, 8 juli jalur afermasi dan perpindahan orang tua atau mutasi orang tua. Untuk tgl 9 juli pengumuman, tanggal 10 juli daftar ulang dan tanggal 13 juli masuk tahun ajaran baru, dengan catatan selama pandemi covid 19 dibanyuwangi masuk zona hijau.

Harapan Sutikno, mudah – mudahan PPDB di Banyuwangi ini bisa berjalan lancar dan aman hingga tahun ajaran baru bisa masuk sekolah.

sumber: beritajatim.com (do/ry)

NEWS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • four + fifteen =